3 Makanan Alternatif saat Keinginan Makan Junk Food Meningkat

Konsumsi makanan yang kaya kalori, berlemak dan manis telah menjadi populer di kalangan masyarakat saat ini – terutama generasi muda.

Makanan tidak sehat atau junk food yang sarat dengan lemak jenuh, kandungan natrium dan gula yang tinggi membuat kita lebih rentan terhadap masalah kesehatan seperti diabetes, penyakit kardiovaskular, obesitas dan lainnya.

Dorongan untuk makan makanan yang tidak sehat disebabkan oleh beberapa alasan seperti stres, makan emosional dan euforia makanan.

Alasan lain di balik ini adalah makanan ini dibuat sedemikian rupa sehingga dapat merangsang pusat perasaan baik di otak kita yang memicu kita untuk makan lebih banyak lagi.

Langkah pertama untuk makan sehat adalah menghilangkan semua isyarat yang mendorong untuk makan junk food.

Selain itu, memiliki rencana makan yang sehat dan menyediakan dapur kita dengan pilihan makanan ringan yang sehat terbukti bermanfaat.

Sebuah penelitian yang baru-baru ini dilakukan oleh University of Leeds, yang berfokus pada pengaruh almond pada pengendalian nafsu makan, menetapkan bagaimana almond dapat bermanfaat untuk manajemen berat badan.

Hasilnya menunjukkan bahwa mengemil almond juga menyebabkan keinginan bawah sadar yang ditekan (“keinginan implisit”) untuk mengonsumsi makanan tinggi lemak lainnya, yang sangat bagus untuk siapa saja yang mencoba mengendalikan berat badan mereka.

TIMES OF INDIA

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *