Cara Selebriti Korea Selatan Totalitas Jaga Kesehatan Gigi

Sudah bukan rahasia lagi para selebriti Korea Selatan memiliki totalitas tinggi dalam menjaga penampilan, hal ini pun akhirnya menjadi sebuah trend yang diikuti oleh mayoritas masyarakat di negara tersebut.

Tidak heran segala macam perawatan untuk menjaga penampilan pun sangat mereka perhatikan secara detail mulai dari ujung kaki hingga rambut.

Salah satu hal yang tidak kalah penting dan menjadi salah satu yang paling mereka jaga adalah kesehatan dan kecantikan gigi.

Mereka percaya penampilan makin sempurna berkat senyuman cantik dengan deretan gigi putih dan bersih.

Salah satunya adalah selebriti Wonyoung yang menempuh berbagai cara agar dapat memiliki gigi yang sempurna.

Perawatan yang dilakukan para selebriti Korea ini pun tentunya menjadi salah satu tolak ukur penampilan seluruh penggemar mereka bahkan di seluruh dunia.

Perawatan luar biasa mereka dalam menjaga kesehatan gigi dan gusi ini cukup memiliki perbedaan dengan negara lain, termasuk Indonesia.

Kebiasaan para selebriti maupun masyarakat di Korea Selatan dalam menggosok gigi misalnya, mereka minimal menggosok gigi sampai 3 kali dalam sehari! Setiap selesai makan, mereka cenderung memiliki kebiasaan untuk langsung menggosok gigi.

Seperti dilansir India Times, menyikat gigi tiga kali atau lebih dalam sehari bisa menurunan risiko detak jantung tidak teratur dan gagal jantung.

Hal itu diungkapkan dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Korea Selatan.

Terdapat 161.286 peserta Sistem Asuransi Kesehatan Nasional Korea berusia 40 hingga 79 tahun yang ikut dalam penelitian ini.

Mereka tidak memiliki riwayat fibrilasi atrium atau gagal jantung.

Para responden menjalani pemeriksaan kesehatan rutin antara tahun 2003 dan 2004.

Ada beberapa informasi yang dikumpulkan dalam penelitian ini, seperti tinggi badan, berat badan, tes laboratorium, penyakit, gaya hidup, kesehatan mulut, dan perilaku kebersihan mulut.

Dalam 10,5 tahun terakhir sebanyak 4.911 (3 persen) responden alami fibrilasi atrium (gangguan irama jantung) dan 7.971 (4,9 persen) alami gagal jantung.

Dalam studi itu ditemukan bahwa menyikat gigi tiga kali atau lebih sehari dikaitkan dengan 10 persen lebih rendah risiko fibrilasi atrium dan 12 persen mengurangi risiko gagal jantung selama waktu yang sama, studi menemukan.

Penulis senior Tae-Jin Song, dari Universitas Wanita Ewha di Korea Selatan, mencatat bahwa analisis tersebut terbatas pada satu negara, dan sebagai studi observasional tidak membuktikan sebab-akibat.

“Kami mempelajari kelompok besar dalam waktu lama, yang menambah kekuatan pada temuan kami,” katanya.

Di Indonesia sendiri ternyata kesadaran akan kesehatan gigi dan gusi tergolong masih cukup rendah.

Hal ini dapat dilihat dari hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 terhadap 300.000 sampel rumah tangga yang mencatat proporsi perilaku menyikat gigi dengan benar hanya sebesar 2,8 persen.

Tidak hanya menyikat gigi, kebiasaan untuk mengganti sikat gigi maksimal 3-4 bulan sesuai dengan rekomendasi dari ADA (American Dental Association) pun harus dilakukan untuk mendapatkan kesehatan gigi dan gusi secara maksimal.

Sebagai solusi permasalahan mulut masyarakat Indonesia saat ini, akan hadir perawatan K-Oral Care yang dapat mengubah kebiasaan lama masyarakat Indonesia dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Produk ini akan memiliki beragam konsep dan keunggulan yang sangat berbeda dibandingkan oral care yang sudah ada di Indonesia selama ini.

Brand Ambassador top tier K-Pop Idol siap hadir di pasar oral care di Indonesia awal Juli ini! #DifferentisComing.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *